Beranda Quran 007 Al-A'raf Surat Al A’raf Ayat 7: Arti per Kata dan Tafsir

Surat Al A’raf Ayat 7: Arti per Kata dan Tafsir

0
al a'raf ayat 7

Surat Al A’raf Ayat 7 dan Artinya

فَلَنَقُصَّنَّ عَلَيْهِمْ بِعِلْمٍ وَمَا كُنَّا غَائِبِينَ

maka sesungguhnya akan Kami kabarkan kepada mereka (apa-apa yang telah mereka perbuat), sedang (Kami) mengetahui (keadaan mereka), dan Kami sekali-kali tidak jauh (dari mereka).

< Al A’raf ayat 6Al A’raf ayat 8 >

Surat Al A’raf Ayat 7 Arti per Kata

maka sungguh akan kami beritakanفَلَنَقُصَّنَّ
atas merekaعَلَيْهِمْ
dengan pengetahuan (Kami)بِعِلْمٍ
dan tidaklahوَمَا
Kami adalahكُنَّا
tidak hadirغَائِبِينَ

Baca juga: Doa Iftitah dan Artinya perkata

Tafsir Surat Al A’raf Ayat 7

Berikut ini tafsir Surat Al A’raf ayat 7 dari Tafsir Al-Muyassar karya Syekh ‘Aidh Al-Qarni. Lalu Tafsir Jalalain karya Imam Jalaluddin Al-Mahalli dan Imam Jalaluddin As-Suyuti. Terakhir, Tafsir Al-Wajiz karya Syekh Wahbah Az-Zuhaili.

Tafsir Al-Muyassar

Demi Allah, Kami akan memberitahukan kepada para rasul tentang jawaban kaum mereka dan juga kepada kaum masing-masing rasul tentang jawaban mereka kepada rasul mereka. Karena tidak ada yang samar bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Tidak ada seorangpun yang tidak terlihat olehnya. Bahkan, Dia memiliki pengetahuan yang sempurna yang dengannya dia mengetahui segala yang rahasia dan tersembunyi.

Baca juga: At Taubah 105 Arti perkata

Tafsir Jalalain

(Maka sesungguhnya akan Kami kabarkan kepada mereka dengan penuh pengetahuan). Kami akan menceritakan kepada mereka tentang apa-apa yang telah mereka perbuat dengan penuh pengetahuan. (dan Kami sekali-kali tidak gaib) untuk menyampaikan kepada rasul-rasul dan umat-umat terdahulu tentang apa-apa yang pernah mereka perbuat.

Baca juga: Arti perkata Surat Ali Imran Ayat 159

Tafsir Al-Wajiz

Dan sungguh Kami akan mengajarkan kepada para rasul ilmu yang sempurna dan pasti tentang apa yang terjadi di antara mereka saat mengajak (manusia) untuk beriman. Dan Kami tidak mengabaikan mereka sehingga ada kejadian di antara mereka yang luput dari Kami.

Baca juga: Surat Al Hujurat Ayat 13 Latin dan Artinya perkata

Demikian arti perkata Surat Al A’raf ayat 7. Juga tafsirnya mulai dari Tafsir Al-Muyassar karya Syekh Aidh Al-Qarni, Tafsir Jalalain karya Imam Jalaluddin Al-Mahalli dan Imam Jalaluddin As-Suyuti, serta Tafsir Al-Wajiz karya Syekh Wahbah Az-Zuhaili.

< SebelumnyaSuratBerikutnya >
Al A’raf ayat 6Al-A’rafAl A’raf ayat 8